DUCATI MANFAATKAN JASA AUDI UNTUK CIPTAKAN MOTOR KOMPETITIF


Ducati akan mempergunakan sumber daya dan jasa yang dimiliki oleh Audi untuk menciptakan motor Desmosedici agar dapat bersaing dengan Honda dan Yamaha yang merupakan kompetitor utama mereka di MotoGP.

Filippo Preziosi tak sabar ingin segera memiliki akses sumber daya Audi yang merupakan perusahaan raksasa asal Jerman yang memproduksi kendaraan beroda empat. Teknisi Ducati tersebut memperkirakan departemen balap Ducati MotoGP akan mendapat bantuan dari Audi ‘secepatnya’.

Audi telah menyatakan antusiasme mereka untuk menyediakan dukungan dalam menciptakan tunggangan kompetitif sekaligus meyakinkan Valentino Rossi agar bersedia untuk melanjutkan karirnya bersama pabrikan Bologna tersebut.

Meski demikian, Valentino Rossi belum memberikan keputusan, terlebih Audi tidak memiliki ‘tongkat ajaib’ yang menjamin juara dunia sebanyak sembilan kali tersebut untuk memperoleh tunggangan yang dapat mewujudkan mimpinya untuk meramaikan persaingan depan bersama motor ‘Italia’.

Walaupun Audi yang merupakan pemilik baru Ducati akan segera menyediakan bala bantuan, tetapi Filippo Preziosi memperingatkan kalau saat ini masih terlalu dini untuk memprediksi kapan bantuan Audi dapat memberikan hasil nyata yang diharapkan untuk menjunjung Ducati dari keterpurukan.

Berbicara di Mugello awal pekan ini, Filippo Preziosi mengatakan: “Audi merupakan sebuah perusahaan besar. Kompetitor kami memiliki seksi untuk urusan balapan, tetapi itu merupakan bagian dari sebuah perusahaan raksasa. Ketika Anda merupakan bagian dari sebuah perusahaan besar, maka Anda memiliki akses terhadap sejumlah seksi yang memiliki teknisi yang sangat bagus dan Anda bisa berbicara kepada mereka.

“Sebelumnya, Ducati merupakan sebuah perusahaan kecil, jadi kami tidak memiliki akses tesebut. Tetapi sekarang, kami memperoleh kesempatan itu. Kami bisa membicarakan mesin dengan Audi, karena mereka sangat bagus dalam pengembangan mesin dan elektronik baik dalam hal strategi yang mereka lakukan maupun perangkat keras yang mereka ciptakan. Kami bisa berdiskusi tentang material yang akan dipergunakan dan analisis kesalahan ketika terdapat komponen yang rusak.

“Mereka memiliki keahlian dalam permesinan, jadi mereka bisa membuat komponen prototype. Saya kira ada kesempatan besar yang dapat kami manfaatkan saat ini. Tentu saja semuanya akan memerlukan waktu untuk mengenal orang yang tepat untuk melakukannya. Tetapi mereka juga sangat tertarik dan tentunya ini merupakan sebuah kesempatan baru untuk kami.

“Bantuan Audi akan diberikan secara bertahap. Diskusi awal bersama mereka bisa saja memberi kami sejumlah gagasan dan informasi. Tergantung ide yang mereka miliki, mungkin gagasan tersebut bisa dimasukkan ke dalam strategi kami selanjutnya dalam waktu satu bulan. Atau jika ide tersebut menyangkut desain mesin, mungkin akan menerlukan waktu satu tahun. Kami akan memiliki bantuan yang berbeda yang akan menunjukkan potensi yang mereka miliki dalam skala waktu yang berbeda.”

Filippo Preziosi juga telah memberi konfirmasi kalau Valentino Rossi dan Nicky Hayden bakal memakai mesin baru keempat mereka yang telah mengalami sejumlah modifikasi kecil untuk dipakai pada balapan kandang Hayden yang digelar di Sirkuit Mazda Raceway Laguna Seca pekan depan.

Sumber : motogprace 18 Juli 2012

Posted on 21 Juli 2012, in Otomotif. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: