Jin masuk dalam darah manusia


Menurut wikipedia.
Kesurupan adalah sebuah fenomena disaat seseorang berada di luar kendali dari pikirannya sendiri. Beberapa kalangan mengganggap kesurupan disebabkan oleh kekuatan gaib yang merasuk ke dalam jiwa seseorang.

Penyebab Kesurupan Menurut Agama
Kesurupan atau dalam bahasa Arab disebut As-Sharu ini adalah proses menyusupnya jin ke tubuh manusia yang akhirnya merusak mekanisme tubuh yang menyebabkan manusia tidak dapat menyadari apa yang diucapkan dan dilakukan dan tidak dapat pula menghubungkan serta mengingat apa yang telah dilakukan dan diucapkan.

Arti Kata Jin
Jin adalah nama jenis, bentuk tunggalnya adalah Jiniy yang artnya adalah yang tersembunyi atau yang tertutup atau yang tak terlihat.
Hal inilah yang memungkinkan kita untuk mengaitkannya dengan sifat yang umum “Alam Tersembunyi” sekalipun akidah Islam memaksudkannya dengan makhluk-makhluk berakal, berkehendak, sadar dan mempunyai kewajiban, berjasad halus dan hidup bersama-sama kita di planet bumi ini.
ج ن
Dalam segi bahasa,Al-Jinn adalah lawan kata dari An-Ins (manusia).
Kosakata dalam bahasa Arab yang terdiri dari huruf Jim dan Nun, dengan berbagai bentuknya, memiliki pengertian “benda” atau “makhluk” yang tersembunyi.

Orang yang kesurupan mengalami kehilangan ingatan sementara akibat ketimpangan saraf otak. Hal ini diiringi dengan kekacauan ucapan, perbuatan, serta fikiran.

Walaupun telah banyak kasus kesurupan jin dalam masyarakat. Sebagian masyarakat menolak pendapat penyebab kesurupan menurut agama dan medis . Mereka tidak menerima bahwa jin itu dapat masuk ke dalam tubuh manusia dan bisa mempengaruhinya. Mereka beralasan bahwa bahwa bangsa jin itu “tercipta dari api” dan tabiat mereka tidak sejalan dengan tabiat manusia yang basah dan dingin karena tercipta dari tanah. Dan menurut mereka lagi, jin itu menempati satu bagian tempat di udara sehingga sukar bagi mereka untuk masuk ke dalam jasad manusia.

Hal itu bertentangan dengan hadist Rasullullah SAW. Dari HR. Bukhari dan Muslim dari Anas bin Malik r.a, Rasullullah bersabda, Sesungguhnya Syaithan (jin) itu berjalan pada peredaran darah manusia

Jin mempunyai kemampuan untuk masuk ke pembuluh darah yang memiliki sifat seperti sentruman yang dapat mengalir ke tubuh. Jin juga dapat membisik-bisiki, memanas-manasi, dan membakar hati manusia supaya menuruti hawa nafsunya. Jin menyusup melalui peredaran darah untuk mengganggu mekanisme tubuh dan jin menguasai frekuensi gelombang otak untuk mempengaruhi sistem syaraf yang berhubungan dengan pikiran,emosi, dan gerakan.

Jin yang masuk ke dalam pembuluh darah langsung menuju otak dan melalui otak, jin bisa mempengaruhi bagian mana saja karena memang dia sudah menguasai otak. Ini dibuktikan oleh medis bahwa para penderita kesurupan memiliki gelombang otak yang sangat halus dan aneh.

Kesimpulannya, jika benar jin berjasad halus seperti udara, maka tidak mustahil bagi jin untuk masuk ke tubuh manusia seperti udara dan nafas keluar-masuk tubuh manusa. Ia masuk ke tubuh manusia seperti uang dimasukkan ke dalam amplop.

Jreng… Sekarang coba periksa otak kamu. Karena kabarnya jin sangat suka dan nyaman berada di dalam otak manusia.🙂 Lama-lama blog ini jadi cerita misteri Indonesia ya haha..

Al-Qadhi Abdul Jabbar al-Hamadzani berkata: “jika benar kesimpulan kami bahwa jin berjasad halus seperti udara, maka tidak mustahil baginya untuk masuk ke tubuh manusia sebagaimana udara dan nafas keluar masuk ke tubuh manusia. Hal ini tidak mengakibatkan bertumpuknya beberapa subtansi dalam satu wadah karena hal tersebut tidak akan ketemu kecuali dengan cara beriringan, bukan dengan cara menyatu. Ia masuk ke tubuh manusia seperti uang masuk ke dalam amplop.

sumber : blogtyo.com
uswahislam.com
wikipedia.com

Posted on 3 Agustus 2012, in Religius. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: