Iran Segera Ciptakan ‘Kembaran’ Pesawat Drone Amerika


SEORANG komandan senior dari Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) membuat sebuah gebrakan. Ia mengatakan bahwa Iran dikabarkan telah memperoleh informasi yang cukup dari pesawat tak berawak Amerika Serikat yang ditangkap tahun lalu, dan akan segera menduplikasinya.

“Pesawat tak berawak RQ-170 milik Amerika tidak diragukan lagi akan kami duplikasi,” kata Komandan IRGC Divisi Brigjen Angkatan Udara, Amir Ali Hajizadeh, seperti yang dilaporkan PressTV pada Selasa (3/7).

Hajizadeh membantah laporan media asing tentang ketidakmampuan Iran untuk memecahkan kode informasi pesawat tak berawak itu. Komandan IRGC mengatakan bahwa Iran telah membuktikan kehebatannya dengan memecahkan kode untuk menciptakan pesawat tak berawak asli buatan Iran.

“Ratusan teknologi telah diterapkan dalam setiap pesawat mata-mata. Salah satu yang penting dalam teknologi pesawat tak berawak Amerika, telah kami modifikasi sehingga tidak akan mampu ditiru oleh musuh kami,” tambah Hajizadeh.

Menanggapi pertanyaan apakah Iran akan menjual informasi tentang teknologi itu ke negara-negara seperti Rusia, Hajizadeh menyatakan bahwa setiap keputusan akan dibawa pada tingkat yang lebih tinggi dari pemerintah Iran.

Pada tanggal 1 Juli Iran Menteri Pertahanan Iran Ahmad Vahidi, mengatakan bahwa pihaknya telah memperoleh informasi teknis baru tentang pesawat tak berawak RQ-170 tipe Sentinel pengintai milik Amerika yang jatuh.

“Mendapatkan rincian dan spesifikasi teknis dari RQ-170 adalah kebanggaan bagi kami, dan prestasi baru telah dibuat, namun kami tidak berniat untuk mempublikasikannya,” ujar Vahidi. [sm/islampos/pt]

Posted on 28 September 2012, in Sains, Tahukah Anda?. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: